Selasa, 25 September 2012

PRESIDEN RI MELANTIK 836 PERWIRA REMAJA TNI-POLRI

congrats ya buat teman2 yang di lantik jadi perwira lulusan akmil,,,
PRESIDEN RI LANTIK 836 PERWIRA REMAJA TNI-POLRI
DI AKADEMI MILITER MAGELANG

Lembah Tidar (12/7). Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono melantik 836 Perwira Remaja dengan pangkat Letnan Dua (Letda) pada upacara Prasetya Perwira (Praspa), yang berlangsung di lapangan Sapta Marga, Lembah Tidar, Magelang, Kamis (12/07). Para Perwira muda yang dilantik ini masing-masing 302 Perwira dari Akademi Militer (Akmil), 95 Perwira dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 124 Perwira dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 315 Perwira dari Akademi Kepolisian (Akpol).

 DSC 1994
Sermatutar Egy Satria Bintara menjadi lulusan terbaik Akmil, Sermatutar Dian Haris Susilo menjadi yang terbaik dari AAL, untuk AAU diraih oleh Sermatutar Firman Kurniawan, sedangkan Brigtutar Angga Saputra Surya, dinobatkan menjadi yang terbaik dari Akpol. Kelimanya mendapat penghargaan anugerah Adhi Makayasa yang disematkan langsung oleh Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

 DSC 2153
              Dalam sambutannya Presiden berharap para Perwira yang baru saja dilantik mampu mengambil peluang sekecil apapun pada era globalisasi sekarang ini, juga ditekankan pentingnya penguasaan tehnologi oleh para Perwira Remaja. Pesatnya perkembangan pengetahuan maupun tehnologi harus direspon oleh para Perwira muda sebagai kader penerus di jajaranTNI dan Polri. Para Perwira muda ini juga diingatkan untuk memegang teguh etika dan menjunjung tinggi kekompakkan TNI-Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing.
Share:

0 comments:

Posting Komentar