Kamis, 28 November 2013

Berkas rangkap 5 PAPK 2013 yang harus kita lengkapi

bagi teman2 yang sudah pernah tes TNI sampai tingkat panda, pasti kalian pernah isi namanya berkas rangkap 5,,kebetulan ini adalah kurang lebih form isian yang harus kita isi buat rangkap 5..

kita beli 45 ribu loh,hehe

ini penampakannya..

 yang di atas adalah surat lamaran kita buat panglima,,harus di tulis tanggan seperti di atas..



 terus ini adalah kertas lembaran riwyat hidup kita, data diri kita,keluarga,orang tua juga..ada pas foto dan tanda tanggan kelurahan..

 surat buat permohonan menjadi prajurit karier TNI dari markas besar TNI
 ini surat belum pernah menikah minta tanda tanggan orang tua dan kelurahan
 ini juga surat persetujuan orang tua pake materai dan minta tanda tangan kelurahan..
 ini adalah surat perjanjian ikatan dinas,,tanda tangan kita sama aspers kalau kita lolos,,semoga saya lolos juga,,amin
surat pernyataan tidak kkn di tanda tangani orang tua pake matrai 6000
surat pernyataan tidak memanipulasi data...

itu baru sebagian saja,,kita harus melengkapi sebagi berikut :
1. foto 4x6 hitam putih sebanyak 2 lembar
2. foto copy ktp calon dan orang tua
3. akte lahir yang di legalisir
4. ijasah sd,smp,sma, perguruan tinggi serta transkip yang di legalisir,,terus BAN PT legalisir juga
5. Foto copy SKCK legalisir dan asli
6. foto copy kartu keluarga
7. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah

hayo semangat lengkapi berkas sebelum tanggal 6 desember 2013,, semoga hasilnya buat saya baik,,amin
walaupun nama saya ada masalah,semoga lancar ngurusnya..
Tuhan memberkati saya,,amin
Share:

65 komentar:

  1. kapan pengumuman tes pusatnya

    BalasHapus
  2. tes pusat 19 januari 2014 ini,,mohon doa ya

    BalasHapus
  3. Halo mas pa kbar? Gmn hasilny lolos tni g mas? Klo blh sya mo mnta tolong mas.sya kn ikut pa pk tahun ini.tp sya blum.dpet kelngkapan berkas sprti yg mas upload.klo blh sya ingin mnta softfile ny mas.ato dmn sya bsa dnload itu mas? Terima kasih mas.sya haarap mas berkenan respon sya d email saja... medonxmedi@gmail.com atau mamed_medi@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Itu surat bebas kkn , daftar riwayat hidup , surat manipulasi data , dan perjanjian dinas perlu d legalisir tidak? Klo perlu legalisir dimana?

    BalasHapus
  5. maaf baru balas,,
    surat legalisir ke kelurahan minta ttdnya
    kalau soft file tidak ada,,itu saya foto langsung berkasnya,,coba tanya orang ajend aja

    terima kasih ya telah membaca blog saya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Halo salam kenal. Ijin bertanya apakah berkas rangkap 5 itu wajib? Karena tidak tercantum di web pendaftaran, terutama yang surat keterangan belum menikah, tidak KKN, dan persetujuan orang tua. Mohon pencerahannya. TKS

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya salam kenal
      ijin menjawab, setau saya iya wajib.
      terutama yang lolos untuk seleksi tingkat pusat

      minta arahan dari kodam setempat aja,
      ijin jurusan apa n asal panda mana

      semangat ya

      Hapus
  8. Surat nya kita buat sendiri atau di kasih sama panitia & kita tinggal di isi saja data nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kasih panitia 1 rangkap mas
      nanti kita buat jadi rangkap 5

      semangat ya

      Hapus
  9. mas bro mau tanya tata cara pengisiannya itu formulir gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti di arahin bro
      kurang lebih seperti diatas

      Hapus
  10. Halo salam kenal, ijin bertanya berkas rangkap tsb dofotokopi setelah kita mengisi data atau sebelum mengisi? Lalu tanda tangan yg diminta di setiap berkasnya tiap2 rangkap ditandatanganikah atau hanya dari fotokopi saja. Mohon dibalas min

    BalasHapus
  11. Halo salam kenal, ijin bertanya berkas rangkap tsb dofotokopi setelah kita mengisi data atau sebelum mengisi? Lalu tanda tangan yg diminta di setiap berkasnya tiap2 rangkap ditandatanganikah atau hanya dari fotokopi saja. Mohon dibalas min

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya siap agnes,,lagi daftar apa agnes
      biasanya berkas di kasih,,atau segera tanya foto copy di kodam,,
      biasanya ada 1 bundel,,
      kalau tanda tanggan itu kita tanda tanggan semua,bukan foto copy

      semangat ya

      Hapus
    2. buat foto yang digunaka untuk daftar riwayat hidup warna apa ya

      Hapus
    3. buat foto yang digunaka untuk daftar riwayat hidup warna apa ya

      Hapus
    4. biasanya hitam putih mas
      minta arahan saja nanti

      Hapus
  12. kak kalo riwayat hidup ttd kita pake matrai ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sesuai arahan,,

      lebih jelas tanya lagi ya

      semangat terus

      Hapus
  13. Izin bertanya, mas daftar riwayat hidup pendidikan umum diisi bagaimana ya? Nama sdnya/tahun kelulusan? Sebelumnya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua-duanya di tulis
      kan ada nama sekolah, tahun pendidikan

      semangat ya

      Hapus
    2. Dan no.pendaftaran di surat penyataan tidak KKN disini nomor pendaftaran online(no.animo) atau nomor yg akan didapatkan saat daftar ulang? Siap mas terima kasih

      Hapus
  14. salam kenal mas, info pendaftaran PA PK TNI 2017 , uda ada belum
    bls, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap belum ada,,kalau udah ada nanti saya upload,,

      semangat persiapan

      Hapus
  15. Salam kenal mad, mau nanya klo untuk teknik mesin ada ngk ya?

    BalasHapus
  16. Salam kenal mad, mau nanya klo untuk teknik mesin ada ngk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah upload untuk PAPK tahun 2017
      http://richfistertobing.blogspot.com/2017/08/pendaftaran-papk-tni-ta-2017.html


      persiapan ya,,
      semangat terus

      Hapus
  17. Izin tanya untuk surat pernyataan ingin menjadi prajurit TNI di atas kok tidak di atas materai ya ttd nya? dan untuk SKHUN apakah wajib dari SD?
    Untuk daftar riwayat hidup itu buat sendiri atau formastnya sudah ditentukan? Maaf saya tanya agak banyak, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk materai, nanti diarahkan kok mas,,terus untuk SKHUN itu dari SD, SMP, SMA, SARJANA

      Daftar riwayat hidup itu ada di kodam,,pas rangkap 5

      Semangat ya

      Hapus
  18. izin bertanya mas,saya ingin daftar PA PK 2017. mohon arahan dan jawabanya, maaf pertanyaanya banyak hehe.
    1. untuk daftar riwayat hidup, permohonan menjadi TNI, surat lamaran, surat persetujuan orang tua dll ditas itu dikasihnya habis daftar ulang ke kodam/lanud nya atau minta dulu sebelum daftar ulang mas ?
    2. untuk raport, cukup SMA saja atau SD, SMP juga mas ? kalau cuma raport SMA ligalisirnya dari kelas satu sampai tiga apa cuma kelas dua sama tiga aja, terus berapa rangkap mas ?

    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk pertanyaannya,,
      1. itu nanti mas di arahin ketika mau persiapan ke pusat, jadi pas daftar ulang bawa berkas seperti kk, ktp kita dan orang tua, akte lahir, ijasah, tranksip, ban pt, foto kalau ga salah

      2. kalau untuk raport, itu kalau berangkat ke pusat mas,,yang di bawa semua raport dari sd-sma.

      hayo semangat ya

      Hapus
  19. izin tanya mas.. untk pendaftaran PAPK umum ini kan dilaksanakan bulan septmber oktober.. setelah kita dftar ulang di sub panda nanti kan diarahkan untuk kepusat, ke pusatnya itu masih dalam masa pndftaran (sptmber-oktober) atau kita menunggu lagi jadwal untuk seleksi selanjutnya dluar jadwal pndftaran tsb? trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab, untuk waktu yang saya tau
      sept-okt 2017 itu pendaftaran
      november 2017 awal itu tes panda
      desember 2017 itu sudah tes pusat
      januari 2018 awal itu buka pendidikan

      hayo semangat ya

      Hapus
  20. Mohon ijin bertanya ya mas...
    untuk membuat Surat lamaran menjadi Prajurit (tulis tangan, tinta biru, dan bermaterai) seperti contoh diatas ada nomor suratnya itu bagaimana diisinya ya mas? dan setelah mendaftar online jangka waktu untuk datang ke panda/subpanda nya itu biasanya sampai kapan ya?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab mbak,,

      untuk tulis tangan, nanti di arahin kok mbak setelah MI wawancara.
      untuk daftar online sebelum jadwal tutup,,
      mbak mau daftar apa,,

      Semangat ya

      Hapus
  21. Mas mau nanya, klo jurusan saya pendidikan bukan murni,, saya kan dr keguruan,, jurusan saya pendidikan teknik informatika, bisa masuk tidak ya mas, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba jelasin aja, bahwa jurusan sesuai
      cuman gelar saja yang berbeda

      hayo jangan patah semangat

      Hapus
  22. mas mau tanya klo surat keterangan peserta ujian nasional perlu dilampirkan atau optonal ?? soal nya saya dulu lulus smk tidak diberi surat itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab

      setau saya surat keterangan lulus mas,,bukan keterangan peserta ujian
      emang mau daftar apa??

      semangat selalu ya

      Hapus
  23. Ass mas mau bertanya ini.
    Klw surat persetujuan orang tua itu dari kita yg buat apa di kasi saat pendaptaran ya.dan surat belum menikah itu dari mana mas.
    Terimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab
      setau saya surat persetujuan orang tua ada format dari kodam
      kalau surat belum nikah juga demikian,tapi nanti ke kelurahan juga

      semangat terus ya

      Hapus
  24. Maaf mas saya mau nanya.
    1.Kalo legalisir kk sama ktp itu kemana ya?
    2. Sama Akte Kelahiran.
    KTP calon.
    KTP orang tua / wali.
    Kartu Keluarga (KK).
    Ijazah & SKHUN SD dan SMP (atau sederajat).
    Buku Rapor SMP/MTs sederajat.
    Daftar riwayat hidup.
    SKCK.
    Surat lamaran menjadi Prajurit (tulis tangan, tinta biru, dan bermaterai).
    Surat keterangan peserta UN (Ujian Nasional).
    Bagi yang pindah domisili, membawa surat keterangan pindah domisili dari kelurahan/kecamatan.
    Masing-masing dokumen di atas difotocopy 1 (satu) lembar, dan dilegalisir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab
      kalau legalisir KTP n kk biasanya ke kelurahan
      kalau legalisir akte di catatan sipil

      biasanya itu berkas untuk kepusat mas ktp orang tua, raport sd-sma
      terus tulis tangan itu biasa rangkap 5, berkas ada di kodam masing2 untuk kepusat

      siapkan aja semuanya ya mas

      semangat terus

      Hapus
  25. Mohon penjelasannya mas. Makasih

    BalasHapus
  26. mas klo raport sd dan smpnya tidak ada,yang ada raport SMA aja gmna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijin menjawab ya

      setau saya harus ada,,coba di urus lagi aja mas

      tetap semangat ya

      Hapus
  27. mas mau nnya kalo surat pendaftaran itu dapatnya dri mana ya mas

    mohon info mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijin menjawab

      surat pendaftaran online dulu di http://rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/pa-pk

      terus daftar diri ke kodam,,
      tanggal 27 terakhir pendaftaran

      hayo semangat

      Hapus
  28. ijin pertanya klo sarjana sip bisa engak soalnya tidak ada di persyaratan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab

      Sarjana SIP kalau tidak ada di persyaratan, berarti masih belum dibutuhkan,,
      hayo tetap semangat, mungkin tahun depan ada

      sukses ya

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Ijin bertanya,siap
    Ketika kita daftar ulang proses apa saja yg berlangsung ? Apakah langsung ada sedikit tes-tes kecil atau bagaiman , mohon petunjuk terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab

      ketika daftar yang penting memenuhi syarat aja, terus berkas lengkap

      tes ketika tes kok,,paling di isengin aja,,

      semangat terus ya

      Hapus
  32. Mas utk semua form mas tulis pake huruf besar semua atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ijin menjawab

      kalau saya biasanya huruf kapital pas ngisi form untuk 5 rangkap

      semangat ya

      Hapus
  33. Izin nanya om saya kan pindahan dari palembang pelosok dan skrng udh tinggal di tangerang ktp udah di tangeranv juga nah izasah sd smp kan sekolah nya di palembang kalo legalisir nya gimana ya soal nya skhu nya belum di legalisir soal nya kampung yg sekolah sayang udah ga berpenghuni lagi,gimana dong soal

    BalasHapus
    Balasan
    1. .saya orang plg juga,skrang pindahan ke padang

      Hapus
  34. izin mau nanya mas... '
    bikin berkas yang mas sebutin di atas. ini ketika sudah selesai pendaftaran di sabda daerah atau sebelumnya mas. soal nya di syarat berkas yang di suruh gk ada ini mas...

    BalasHapus
  35. Izin bertanya mas...
    Untuk berkas di atas ngambilnya di mana ya?

    Mohon info

    BalasHapus
  36. Izin bertanya mas...
    Kalau ijazah SMA nya belum keluar. Itu bagaimana ya mas ?

    BalasHapus
  37. Surat keterangan hasil ujian nasional itu yang kayak gimana bang mohon penjelasannya

    BalasHapus
  38. ijin bettanya kak, kira2 kalo tanggal nya apa di sesuaikan di hari yg qta tulis apa sesuai hari pendaftaran.

    BalasHapus
  39. ijin bertanya kak, kira2 kalo tanggal nya di sesuaikan sama hari pendaftaran nya ?

    BalasHapus