Minggu, 07 Maret 2010

Mencuri, Taruna Akmil Dipecat Gubernur

baru aja searching2,,eh dapat ini artikel..
wah parah sersan taruna dipecat,,berarti kalau sersan.dia seangkatan sama saya dong pas tes panpus di bnadung,,wich sayang kawan..
Magelang - Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Alif Budi Santoso harus kehilangan kesempatan menjadi calon perwira TNI Angkatan Darat. Melalui sidang dewan kehormatan taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, Alif Budi dipersalahkan melakukan pencurian. Akibatnya, ia harus dipecat dari taruna Akmil. Tidak dijelaskan, jenis pencurian apa dan dimana yang dilakukan oleh Alif Budi.
Pemecatan dilakukan, Jumat (9/10) dalam sebuah upacara yang dipimpin Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Zulkarnaen Pane di Lapangan Pancasila, Kompleks Akmil Magelang.

Selain pemecatan, Akmil juga melakukan penurunan penurunan pangkat satu tingkat ke bawah terhadap Sermadatar Binta Mahardika. Taruna Binta Mahardika diturunkan pangkatnya menjadi Sersan Taruna selama enam bulan, karena keluar dari garnizun tanpa izin. Pemecatan terhadap Alif Budi Santoso ditandai pelepasan baju seragam dan atribut taruna. Sedangkan bagi Sersan Taruan Binta Mahardika dilakukan penggantian tanda pangkat.

Gubernur Akmil Mayjend TNI Sabar Yudho Suroso dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Gubernur Brigjen TNI Zulkarnaen Pane menegaskan, tindakan tegas berupa pemecatan dan penurunan pangkat terhadap para taruna Akmil yang melanggar peraturan, merupakan wujud keseriusan Akmil dalam menegakkan aturan dan tata tertib serta konsekuen, tanpa pandang bulu.

Zulkarnaen berharap kepada Sersan Taruna Binta Mahardika yang diturunkan pangkatnya untuk menyadari atas kesalahan dan interopeksi diri. ”Kami berharap agar Sersan Binta Mahardika, untuk bertekad tidak akan mengulangi dan berupaya memperbaiki kualitas diri sebaik-baiknya,”katanya.

Diatakan Zulkarnaen, pada hakekatnya disiplin diri harus dibentuk dan dipupuk sejak dini kepada para taruna, karena hal itu merupakan bekal yang penting bagi seorang Perwira TNI AD yang prof esional dan bermoral. ”Maka, kepada para taruna Akmil, saya tekankan agar kalian benar-benar menyadari akan pentingnya mentaati segala aturan dan norma-norma yang berlaku di Akmil,” tegasnya. (Py)

Share:

0 comments:

Posting Komentar