Minggu, 12 September 2010

Khotbah minggu 12 September 2010

Khotbah 120910
Bersyukur kepada Tuhan, karena berkatnya selalu ada dan baru tiap hari. Walaupun masalah silih berganti, Engkau selalu membantu kami dalam setiap masalah dengan kepala dinggin dan dewasa.
Minggu ini saya ibadah Remaja jam 09.30 di HKBP Rawamanggun dengan Pdt Sabam Silitongga dan khotbah minggu ini terambil dari 1 korintus 12:14-27.
Khotbah minggu ini menceritakan tentang kita masing-masing adalah anggota tubuh Kristus dan Yesus Kristus adalah kepala. Sebagai anggota tubuh Kristus kita seharusnya saling menghormati, saling peduli, saling memlihara, saling menghargai dan saling mengasihi. Anggota-anggota dari satu tubuh saja tidak memiliki fungsi yang sama, masing-masing memiliki perbedaan, tetapi lewat berbagai perbedaan itulah kita wujudkan semua fungsi gereja. Seperti anggota tubuh, dimana kaki bisa menopang tubuh kita, mulut sebagai tempat asupan energy buat tubuh kita. Jadi sesame anggota tubuh saling bekerja sama, demikian juga dengan gereja. Kita sebagai anggota gereja harus satu, tidak ada perpecahan dan bersama-sama membantu pelayanan gereja.

Doa
Bersyukur selalu kepada Tuhan atas 1 minggu ini, semoga minggu yang baru dapat kita lalui lebih baik dari minggu ini. Dimana perkuliahan sudah dimulai dan seminar skripsi santo harus beres.
Ajari kami sebagai anggota tubuh kristus untuk dapat bekerja bersama-sama dalam segala pelayanan engkau, sama dengan tubuh kami supaya ada kerja sama dalam berpikir dan bertindak
Berkati kami umat Kristen ini ya Tuhan, cobaan bagi kita selalu bertubi-tubi. Jemaat HKBP di bekasi dilarang beribadah lagi dan tadi pagi pendeta dan jemaatnya di tusuk orang nda di kenal. Maka sebab itu ya Tuhan, berkati kami dalam setiap ibadah kami supaya bisa tenang dan tidak terganggu. Berilah pemikiran kepada orang yang membenci kami orang Kristen untuk ada damai.

Lagu
Mari masuk
Into my heart, in to my heart. Come in to my heart Lord Jesus
Come in today, come in to stay.Come in to my heart Lord Jesus
                Mari masuk, mari masuk, masuk hatiku ya Yesus
                Datang s’karang, datang tinggal. Dalam hatiku ya Yesus
Share:

0 comments:

Posting Komentar