Senin, 18 November 2013

Perwira Beasiswa 2013

hayo kalian mahasiswa tingkat akhir yang ingin jadi Perwira TNI,,
telah di buka pembukaan perwira beasiswa 2013 nih

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/743/IX/2013 tanggal 24 September 2013 tentang penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI Calon Perwira Prajurit Karier TA 2013. Markas Besar TNI membuka kesempatan bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi untuk menjadi Mahasiswa Beasiswa TNI calon Perwira Prajurit Karier TA 2013.1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 14 November hingga 31 Desember 2013 melalui website : www.rekrutmen-tni.ilmci.com lalu para calon mendaftar ulang bertempat di Kodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur.

Saat mendaftar ulang para calon harus membawa hasil print out pendaftaran dari internet, KTP & KK dari orang tua/wali (asli & fotocopy), KTP & KK Jabodetabek dari calon (asli & fotocopy), Akte /Kenal lahir(asli & fotocopy), Ijazah/STTB SD, SMP dan SLTA serta dilampiri transkip nilai (IPK) semester terakhir (asli & fotocopy) dan Pasfoto Hitam Putih 4 X 6 sebanyak 2 lembar.

Para calon harus WNI Pria/Wanita yang bertaqwa kepada Tuhan YME serta setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, bukan Prajurit TNI/Anggota Polri dan Pns. Para Calon harus Berkelakuan baik, yang dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Sehat Jasmani dan Rohani dan bebas Narkoba, Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status beasiswa TNI (Kuliah di PT) sampai dengan mengikuti pendidikan pertama (Dikma). Para calon harus sesuai jurusan (kesarjanaan) yang dibutuhkan dari perguruan tinggi yang ditentukan, Mendapatkan surat rekomendasi dari Dekan/Direktur Fakultas/Jurusan dilampiri transkip (daftar nilai) studi berikut indek prestasi kumulatif (IPK) untuk Perguruan Tinggi Negeri ata Swasta dengan Jurusan/Program Studi berakreditasi "A" minimal 2.80 dan untuk Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI/Angkatan dengan jurusan/Program Studi berakreditasi "B" minimal 3.00. Usia pada tanggal 1 maret 2014 tidak lebih dari 25 tahun, Adapun syarat khusus dari pendaftaran ini dengan Mengajukan permohonan secara tertulis untuk memperoleh beasiswa Ikatan Dinas TNI kepada Panglima TNI U.p. Aspers, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Sanggup menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun sejak diangkat menjadi Perwira TNI. Sanggup ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah Republik Indonesia setelah selesai pendidikan.

Ketentuan untuk jurusan Kedokteran Umum minimal sudah menyelesaikan 120 SKS atau sudah mencapai semester 6 atau 3 Semester menjelang lulus Sarjana Kedokteran Umum (S.Ked). Jurusan/Program studi S1 lainnya minimal sudah mencapai 110 Sks dan Jurusan/Program studi yang ditempuh harus sesuai dengan kebutuhan Angkatan. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

hayo segera merapat ya,,semangat terus yang pengen bergabung jadi perwira TNI melalui beasiswa
Share:

2 komentar:

  1. Kalo mau masuk TNI kenapa ga langsung dari SMA aja??? dan ada ga beasiswanya kalo dari SMA?? thx postingannya :) visit ya www.ipb.ac.id

    BalasHapus
  2. kalau dari sma itu masuknya ke taruna akmil,psdp,bintara n tamtama,,
    kalau sudah sarjana lewat jalur perwira karir,,kalau masih kuliah minimal 110 sks n ada jurusannya bisa ke perwira beasiswa..
    oke makasih www.ipb.ac.id

    BalasHapus