Senin, 02 Desember 2013

Persyaratan BINTARA PK PRIA/WANITA 2014

hayo bagi teman2 yang ingin jadi anggota TNI melalui jalur bintara..
ini saya kasih tau tentang persyaratan dan perkiraan jadwal pendaftaran Bintara TNI AD tahun 2014


ini adalah brosur jadwal kegiatan rekrutmen TNI AD

Untuk pendaftaran CABA PK PRIA/WANITA tahun 2014 di perikirakan minggu I s.d II Juli 2014


untuk persyaratan BINTARA PK PRIA/WANITA adalah sebagai berikut :
1. Lulusan SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan, dengan persyaratan nilai rata-rata UAN sebagai berikut :
a. Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2009 dan 2010 nilai rata-rata Ujian Nasional minimal 6,5.
b. Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2011 dan 2012 nilai akhir rata-rata (gabungan nilai Ujian Nasional dengan nilai Ujian Sekolah) minimal 6,8.
c. Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2013 nilai akhir rata-rata (gabungan nilai Ujian Nasional dengan nilai Ujian Sekolah) minimal 6.
d.Lulusan SMA/MA/SMK tahun 2009 s.d 2013 yang berasal dari putra/putri Papua, Papua Barat dan Dayak lulus Ujian Nasional
2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun terhitung masuk pendidikan pertama.
3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya Pria 165 cm dan Wanita 160 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
4. Belum pernah kawin dan sangup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
5. Bersedia menajalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.
7. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang mengugunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu :
Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali. Surat persetujuan orang tua yang menggunakan perwalian dapat ditetapkan oleh kecamatan setempat.
8. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan dan pengujian :
a. Di Panda (pantukhir daerah) :
1. Administrasi
2. Kesehatan
3. Kesemaptaan jasmani (lari 12 menit,pull up,sit up,push up,shutle run dan renang)
4. Wawancara
5. Psikologi
b. Di Pusat :
1. Administrasi
2. Kesehatan
3. Kesemaptaan jasmani
4. Wawancara
5. Psikologi lapangan
6. Akademik

hayo semangat ya, cuman ini yang bisa saya kasih info..
Share:

0 comments:

Posting Komentar