Selasa, 07 April 2015

Wisuda jurit siswa PAPK 22

Wah selamat buat teman2 papk 22 yang dilantik jadi siswa prajurit..saya dapat dari (http://www.akmil.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=754:wisuda-jurit-117-siswai-dikmapa-pk-tni&catid=1:latest-news&Itemid=1)

          Lembah Tidar (02/04/2015). Bertempat di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Wakil Komandan Kodiklat TNI Brigjen TNI Heronimus Guru mewisuda jurit 117 Siswa/Siswi Dikmapa PK TNI. 117 Siswa/Siswi Dikmapa PK TNI terdiri dari 38 Siswa dan 7 Siswi Matra Darat, 38 Siswa dan 7 Siswi Matra Laut, 24 Siswa dan 3 Siswi Matra Udara. Adapun prestasi Siswa Dikmapa PK terbaik diraih oleh M. Munandar Nomor Siswa 038 dari Matra Darat dan prestasi Siswi terbaik diraih oleh Dr. Irene Clara Nomor Siswa 108 dari Matra Laut. Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Sumardi, Waaspers Kasad dan Waaspers Kasal.
       Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit siswa yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik dalam mengikuti keprajuritan yang tidak lain agar para siswa menjadi sosok prajurit TNI yang tanggap, tanggon, trengginas dan berjiwa sapta marga. Selanjutnya setelah para siswa secara resmi diberikan pangkat prajurit siswa, maka resmi pula menjadi prajurit TNI meskipun masih berstatus sebagai siswa. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk mengucapkan sumpah prajurit sebagai bentuk ketaatan prajurit TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun Tentara Nasional Indonesia. Dalam struktur organisasi militer manapun di dunia, Perwira pada dasarnya adalah pemimpin dan pemimpin pada hakikatnya adalah Perwira. Agar dapat menjadi Perwira yang baik sekaligus pemimpin yang berhasil, maka harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan meliputi ilmu pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan perilaku/kepribadian (attitude).
           Diakhir amanatnya Dankodiklat TNI menekankan kepada para siswa Dikmapa PK TNI yang pertama dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa mendapatkan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya, selama melaksanakan tugas pendidikan. Kedua tingkatkan motivasi belajar untuk mendapatkan ilmu sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Ketiga jaga kesehatan dan kondisi fisik kalian, agar mampu mengikuti tahap pendidikan selanjutnya tanpa hambatan. Keempat pelihara hubungan yang harmonis antar prajurit siswa dan juga dengan para taruna, serta pupuk soliditas dan semangat integrasi antar matra dalam menjamin keberhasilan tugas TNI yang semakin berat dan kompleks di masa datang. Kelima tingkatkan keuletan dan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membaja karena perjalanan menuju cita-cita masih panjang dan sarat dengan tantangan dan ujian.
Share:

2 komentar:

  1. Salam kenal nama saya bagus . Bro tahun ini mau ikut lagi pa pak tni 2015?

    BalasHapus