Selasa, 05 April 2016

Orientasi PAPK 2015

Ini merupakan berita orientasi papk 2016 selama 3 hari di akmil,,
berita ini saya ambil dari wab akmil http://www.akmil.ac.id/index.php?limitstart=80

Akmil - Bertempat di lapangan Saptamarga Akmil, Ksatrian Akmil dan Panca Arga komplek, calon prajurit siswa TNI yang berjumlah 171 orang terdiri dari 146 caprasis pria dan 25 caprasis wanita mengikuti kegiatan orientasi yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 05 s,d 07 Januari, kegiatan ini di maksudkan untuk memperkenalkan para calon prajurit siswa dengan lingkungan disekitar Ksatrian Akmil dan merubah sikap dan perilaku dari kehidupan sipil masuk dalam kehidupan militer. Selasa (05/01).

Materi yang diberikan dalam rangkaian kegiatan orientasi yaitu, pengibaran bendera orientasi di puncak gunung Tidar, ceramah bintal oleh Kepala Pembinaan Mental Akmil, pengenalan lingkungan dalam Ksatrian Akmil / Panca Arga Komplek, karya bhakti di Perumahan Akmil II Pirikan dan jurit malam di Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo.
Komandan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI ( Dansepapk TNI ) Kolonel Kav Udiyanto. M.Tr.(Han) mengharapkan agar para calon prajurit siswa mampu untuk membangun semangat, membentuk sikap dan perilaku yang disiplin, cinta tanah air, kerjama sama yang baik sesama calon prajurit siswa ( jiwa korsa ) dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri maupun kepada kawannya, nasionalisme dan patriotisme, dengan tetap membanggakan bangsa dan Negara Indonesia.




Share:

8 komentar:

  1. Bang tahun ini ikut pa pk lg ?

    BalasHapus
  2. siap,,di usahakan dari kodam jaya

    doakan segera sidang tesis lagi

    BalasHapus
  3. Oke bang siap selalu . Lagi lanjut s2 ya bang ? Semangat buat sidang tesisnya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Bang, biasanya daftar kebutuhan pa pk keluar sekitar berapa hari sebelum pendaftaran dimulai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. september udah keluar,,
      pendaftaran 1 bulan.

      ijin emang jurusan apa

      Hapus