Jumat, 06 Agustus 2010

Renungan 7 agustus 2010

Wah thanx God masih di beri nafas kehidupan dan kesempatan buat tulis renungan lagi,,
kirain saya sudah nda mau lagi,,karena ada sesuatu,,,tapi saya tetap mau berkarya..karena nda ada salahnya untuk membagikan renungan ini,,entah mau di baca apa nda...

Renungan hari ini berjudul Siapa Sutradara ? terambil dari 1 petrus 5 : 7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab ia yang memelihara kamu.

firman diatas bercerita tentang kekuatiran, memang kekuatiran itu wajar. Tapi kalau berlebihan tidak baik juga, seperti seorang ibu yang bercita-cita menjadi seorang sutradara dalam keluarganya. Ibu ini ingin menjadi sutradara buat suami dan anak2nya, dalam maksud kata ibu ini yang mengatur suami dan anaknya dalam melakukan aktivitas. Bahkan ada tempat duduk buat sang ibu itu merenung yang bertuliskan sang sutradara..
hingga suatu saat ketika anaknya mengalami kecelakaan karena arahan sang ibu, kekuatiran tersebut terjadi juga. sang ibu yang tadinya sebagai sutradara pun kebinggungan. hingga akhirnya dia dapat ayat dari 1 petrus 5;7 ini, bahwa Allah adalah sang sutradara. kita jangan terlalu kuatir karena Allah Tuhan telah menyusun rancangan buat kita,,sebab rancangan skenario dari tuhan lebih dahsyat dari skenario yang kita ingginkan.

saya juga punya pengalaman pribadi, saya punya cita2 menjadi taruna akmil. dari tahun 2006-2009 saya terus berusaha untuk mendapat taruna itu. tapi Tuhan belum berencana untuk akmil, mungkin Tuhan punya rencana saya melalui jalur PA PK atau Pa Bea, dengan maksud saya mungkin untuk menyelesaikan kuliah di teknik sipil dulu serta menunggu adek2 pulang dari kuliahnya di luar jakarta karena saya sudah lolos SPMB ketika lagi tes..Tuhan juga baik, ketika saya kuatir dengan cita2 saya. Tuhan juga tetap menuntun saya dalam perkuliahan, walaupun tidak bisa 4 tahun. setidaknya saya bisa menyusun skripsi barang teman2 yang tidak melakukan apa2,,selain tuhan juga tetap memberkati saya dengan nilai2 saya yang tidak jelek bangat..
Jadi saya bersyukur untuk tidak kuatir, baik nilai jelek, cita2 belum di genapi, takut di tinggal orang yang kita kasihi dan sabagainya. kita harus tetap bersyukur..

Doa,,
mengucap syukur k'putri bisa selesai mengurus revisinya dan dany bisa lulus sidang TA
Allah, tolonglah kami untuk mengingat bahwa Engkau tahu yang terbaik bagi kami,amin
Ajarin kami untuk tidak kuatir dalam hidup ini, hidup semakin keras agar kami tetap pada jalanMu..
Agar dapat menahan diri, tidak mengatur orang lain.,

Pokok pikiran : Allah, Sang sutradara, aku meminta pengarahan-Nya..

lagu untuk hari ini..

AKU PERCAYA

TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MENJAWAB
SEMUA SERU DOAKU

TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MELAWAT
SELURUH KEHIDUPANKU

REFF:
AKU PERCAYA, TUHANKU AJAIB
KAU TURUN TANGAN MEMULIHKANKU
AKU PERCAYA, TUHANKU DAHSYAT
KAU TURUN TANGAN MEMBERKATIKU
(KAU TURUN TANGAN MENYEMBUHKANKU)






ini sampul album aku percaya
Share:

0 comments:

Posting Komentar