Sabtu, 20 November 2010

Khotbah Minggu 21 November 2010

Wao dahysat saya mulai blog lagi,,waluapun belum aktif lagi,
minggu ini adalah minggu akhir tahun gereja,,dimana minggu ini di bacakan jemaat2 yang telah meninggal dunia selama 29 November 2009-21 Desember 2010..
saya gereja remaja jam 09.30 dan pendeta yang berkhotbah yaitu amanag Hendri Tambuna,,seorang pendeta muda,,,
Firman minggu ini terambil dari Kolose 5:1-10
Dimana firman ini menceritakan tentang kita harus ingat,,bahwa kita harus meninggal atau mati,,karena upah dosa adalah maut,,dalam minggu ini kita harus mengucap syukur karena tuhan masih memberi kesempatan kita untuk bisa masih bernapas, tapi kita juga harus inggat orang yang telah meninggal,,karena kita juga akan meninggal,
oleh sebab itu kita harus siap,,mulai dari sekarang harus bertobat, supaya surga tempat kita nanti..
amang hendrik juga bilang,,coba kita liat telapak tangan kita,,pasti ada bentuk garis M yang menandakan mati,,karena kita akan mati..
itu firman yang saya dapat, dimana kita akan mati. jadi harus siap kapan saja, karena upah dosa adalah maut dan kita hidup untuk sementara.,selain itu kita harus ingat orang2 yang telah meninggal duluan..seperti papa, bp tua, bang daniel, namboru, opung, nantulang melan dan semua yang telah duluan TUHAN panggil. karena kita akan seperti mereka juga yaitu mati.

Tuhan ajari kami dalam menghitung hari2 kami dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat buat engkau, ajari kami dalam mengatur waktu,terutam skripsi saya dan cita2 saya biar tegenapi apa yang saya katakan dan rencanakan.,.ajari saya supaya tidak mudah marah, biar lebih bijaksana,,amin

mama maafin aku tadi buat kesal ya,,sayang mama...
Share:

Jumat, 19 November 2010

Renungan 20 November 2010

Thanx God bisa bloging lagi,,udah lama tidak bloging soalnya...
Renungan hari ini yang saya baca terambil dari Yohane 6:27 "Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah dengan materaiNya"

Renungan yang saya dapat yaitu Yesus Kristus adalah roti kehidupan, dimana kita tak akan kekurangan bila bersama Yesus. Tapi banyak orang mempunyai motivasi salah bila dekat Yesus, Mereka hanya ada maunya bila dekat dengganNya. Sedangkan bila tidak ada maunya,banyak yang tidak mau dekat kepada Yesus...
oleh sebab itu ajari kami Tuhan agar motivasi dalam setiap kedekatan dengan engkau benar,,bukan dengan maksud yang melenceng. Hari ini saya akan mengikuti Happy day FT (fakultas Teknik) di Cibubur. kirannya firman yang saya terima ada berkat, bukan karena ada motivasi yang salah,..

SEMANGAT BUAT HARI INI..Gbu 
^-^
Share:

Rabu, 17 November 2010

10 stasiun kereta tertua

10. Stasiun Ijo (1880)
Stasiun Ijo (IJ) adalah stasiun kereta api yang terletak di sebelah barat Stasiun Gombong. Secara administratif, stasiun ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Selain sebagai stasiun persilangan, fungsi lainnya adalah sebagai pengontrol terowongan jalur rel (disebut Terowongan Ijo) yang berada di sisi timur stasiun ini. Pengelolaan stasiun yang terletak pada ketinggian +25 m dpl ini berada di bawah Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun yang dibangun pada pertengahan tahun 1880-an ini jarang disinggahi oleh kereta api. Stasiun berperon sisi ini memiliki tiga jalur rel.

9. Stasiun Malang Kotalama (1879)

Stasiun Malang Kotalama (MLK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Sukun, Malang. Stasiun yang berada pada ketinggian +429 m dpl ini berada di Daerah Operasi 8 Surabaya. Stasiun ini merupakan stasiun KA paling selatan yang berada di Kota Malang, dan tertua, dibangun pada tahun 1879. Penambahan nama "Kotalama" dimaksudkan untuk membedakan dengan Stasiun Malang Kotabaru yang dibangun belakangan.
Dari Stasiun Malang Kotalama terdapat percabangan rel yang menuju ke Dipo Pertamina.


8. Stasiun Surabaya Kota (1878)

Stasiun Surabaya Kota (SB) yang populer dengan nama Stasiun Semut terletak di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Letaknya sebelah utara Stasiun Surabaya Gubeng dan juga merupakan stasiun tujuan terakhir di kota Surabaya dari jalur kereta api selatan pulau Jawa yang menghubungkan Surabaya dengan Yogyakarta dan Bandung serta Jakarta. Stasiun lain yang juga penting di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi yang menghubungkan Surabaya dengan Semarang. Baru dalam masa kemerdekaan, Jawatan Kereta Api mengadakan layanan kereta api antara Jakarta dan Surabaya Pasar Turi melalui Semarang.
Berdasarkan sejarahnya, Stasiun Surabaya Kota dibangun ketika jalur kereta api Surabaya-Malang dan Pasuruan mulai dirintis sekitar tahun 1870. Tujuannya untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jatim, khususnya dari Malang, ke Pelabuhan Tanjung Perak yang juga mulai dibangun sekitar tahun itu. Gedung ini diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878. Dengan meningkatnya penggunaan kereta api, pada tanggal 11 Nopember 1911, bangunan stasiun ini mengalami perluasan hingga ke bentuknya yang sekarang ini.


7. Stasiun Purwosari (1875)

Stasiun Purwosari (PWS) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 502, Purwosari, Lawiyan, Surakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +98 m dpl ini berada di Daerah Operasi 6 Yogyakarta.
Stasiun Purwosari dibangun pada tahun 1875, dan merupakan stasiun tertua di Surakarta. Pembangunannya ditangani oleh NISM. Stasiun Purwosari berada di wilayah Mangkunegaran.


6. Stasiun Solo Balapan (1873)

Stasiun Solo Balapan (kode: SLO, +93m) adalah stasiun induk di Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang. Stasiun ini didirikan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873)


5. Stasiun Kedungjati (1873)

Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.


4. Stasiun Ambarawa (1873)

Museum 
Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.


3. Stasiun Lempuyangan (1872)

Stasiun Lempuyangan (kode: LPN, +114 m dpl) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kota Yogyakarta, berjarak sekitar 1 km di sebelah timur dari stasiun utama di kota ini, yaitu Stasiun Yogyakarta. Stasiun yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1872 ini melayani pemberhentian semua KA ekonomi yang melintasi Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan beserta dengan rel yang membujur dari barat ke timur merupakan perbatasan antara Kecamatan Gondokusuman di utara dan Danurejan di selatan.


2. Stasiun Semarang Tawang (1868)

Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.


1. Stasiun Semarang Gudang / Tambaksari (1864)

Stasiun ini dibangun pada tanggal 16 Juni 1864 yang diresmikan oleh Gubernur Jenderal Baron Sloet van de Beele. Untuk pengoperasian rute ini, pemerintah Belanda menunjuk Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), salah satu markas NIS yang sekarang dikenal sebagai Gedung Lawang Sewu. Dan tepatnya pada 10 Agustus 1867 sebuah kereta meluncur untuk pertama kalinya di stasiun ini.


Read more: 10 Stasiun Kereta api tertua di indonesia ~ guyintop10 http://guyintop10.blogspot.com/2010/10/10-stasiun-kereta-api-tertua-di.html#ixzz2V5iwkvXM
Under Creative Commons License: Attribution
Share:

10 merk barang yang terkenal di indonesia

Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu adalah cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan penjualan produk. Tapi ternyata tak semua brand produk-produk terkenal bisa mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang sanggup menanamkan brand produknya di masyarakat luas.

Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :

1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia


2. Honda (sepeda motor)Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda adalah merk salah satu produk sepeda motor. bahkan tak peduli apapun merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa)
3. Sarimi (mie instant)Bagi banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kalian tahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di indonesia
4. Baygon (obat nyamuk)Seandainya kita disuruh untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, walaupun ada produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi Baygon tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk
5. SoftexInilah mastro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain karna softex adalah produk pembalut paling terkenal, softex juga merupakan produk yang paling mudah didapat
6. Vitacimin (tablet vitamin C)Jika kalian sriawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin kalain akan bilang begini pada si penjaga warung,"mbak! vitaciminnya ada nggak". tak heran, karna vitacimin adalah produk vitamin c non resep pertama yang mengorbit di Indonesia.
7. Chiki (snack makanan ringan)Orang tua saya sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan buat beli chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.
8. Sanyo (pompa air)
Sanyo, begitulah masyarakat indonesia kebanyakan menyebut suatu alat yang berfungsi untuk menyedot dan memopa air itu, memang begitu adanya. Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. hal ini karna Sanyo adalah merk Pompa air pertama yang beredar di Indonesia.

9. Hansaplas (plester luka)Dari sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi si nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast, tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester luka.

10. Glukol (lem kertas)Hampir semua institusi dan individu mengggunakan lem ini. lem Glukol, begitulah namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di hati masyarakat Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang biasanya berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama, selain itu juga karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak dijual.

Read more: 10 Merek Yang Sangat Melekat di Hati Masyarakat Indonesia ~ guyintop10 http://guyintop10.blogspot.com/2010/10/10-merek-yang-sangat-melekat-di-hati.html#ixzz2V5kuIxM3
Under Creative Commons License: Attribution
Share:

Minggu, 14 November 2010

Tuhan itu dasyat

Untuk kali ini,,Tuhan itu emang dahsyat loh..
1 minggu ini berkat banyak saya teriman,,walaupun saya masih suka bandal n nakal dihadapannya
awalnya yaitu ketika hari senin tanggal 8 november 2010,  saya udah frustasi karena belum dapat tanda tanggan kajur buat sempro skripsi hari selasa besoknya,,tapi karena saya yakin dan berdoa padanya..Mukzizat itu nyata loh,walaupun nda dapat tanda tangan pak santoso..tapi saya dapat tanda tanggan bu gina buat undangan sempro,,bahkan buat penelitian juga..padahal belum sempro,,setelah dapat tanda tanggan saya langsung membagikannya ke dosen2 seperti pak aris,pak amos,bu tuti,bu gina dan pak risdian..itu pun dahsyat karena semuanya ada,,,sorenya pun saya masih sempat2in ke kuburan papa di pondok kelapa dan ke kuburan papanya olive di perwira bekasi.,,,saya sampai malam karena temenin olive liat orang meninggal,,padahal selasa saya mesti sempro....
selasanya walau pun ada trouble pas sempro pak risdian nda datang,,dosen penguji di ganti dengan pak karsono,,dan saya pun mengucap syukur karena saya dan dwi marini bisa lnajut skripsinya..bener2 dahsyat kan,, setelah itu saya langsung ngrus buat penelitian dan belajar buat uts bahasa indonesia..itu pun dahsyat sekali..tuhan tetap menyertai saya karena uts bahasa pun bisa saya lalui dan ngurus penelitian juga saya urus di BAAK...
hari rabunya lagi2 tuhan itu dahsyat,,ketika saya nabung ke bank ternyata uang beasiswa turun,,dan itu pun jadi 2 juta,,padahal 1.5 juta bisanya,,bener2 dahsyat kan Itu...
hari kamisnya setelah saya praktek plumbing,,saya iseng2 ke BAAK buat nanya surat penelitian sudah beres apa belum, dan lagi2 tuhan itu baik surat itu sudah jadi..padahal surat jadinya hari senin katanya...tapi bener tuhan Yesus itu dahsyat,,,
hari jumatnya,,saya bergerak cepat..pagi2 saya langsung ke SMK 26 jakarta buat ngurus penelitian,,,paginya saya langsung di terima dan siangnya bisa penelitian..dan semoga bisa lancar..amin
hari sabtu saya cuman mengantar mama ke pasar dan olah raga,,itu pun puji syukur bisa lari sore..karena cuaca mau hujan...
hari minggu ini tanggal 14 November saya gereja jam 06.00 sama mama,,emang saya salah,,saat ibadah saya mengantuk dan kurang paham khotbahnya tentang apa,,yang saya dapat kalau kita kaum muda harus patuh dan taat pada perintah tuhan,,,emang saya salah tuhan,, tidak fokus saat ibadah, berakibat emosi saya meledak saat hendak ke rumah pak mur,,hal itu karena saya mau pinjam camera dany tapi tidak di kasih,,terus motor nda mau kasih pinjam,,itu yang buat saya marah dan pergi gitu aja tanpa pamit,,huu emang udah kesalahan saya,,tapi tuhan itu baik,,dia berkati saya dari rawamangun ke rumah pak mur di bakasi,,sesampai di sana saya di uji lagi,,ternyata teman2 yang buat janji jam 10 tidak datang,,yang mengakibatkan saya semankin dongkol,,kedongkolan itu membuat paula,dian,ricky,mega,alicia,yani dan beberapa teman saya kena damprat saya,,buat mereka yang kena damprat saya minta maaf ya.,..
saya mungkin belum bisa mengontrol emosi saya kali ya,huu...tapi tuhan menyabarkan saya,,saya main ke rumah olive saja akhirnya,,yang tadinya donglkol,,saya kembali baik lagi untuk main ke rumah pak mur,,selain itu saya beli camdig,,walaupun berat belinya,,yang penting mesti di jaga,,,
duh kesalahan fatal terjadi lagi,,,mungkin karena capek saya pulang dari bekasi ke rumah sudah malam,,sesampai di rumah dapat kabar kk sakit,,katanya nyawanya udah diambang,,karena alm,papa datang ngajak dia,,tapi bener2 TUhan Yesus itu dahsyat,,,Tuhan masih sayang sama kita dan kakak,,nyawa kk masih bisa kembali lagi,,tuhan hadir di depan kk n mengusir alm papa katanya,,huuu
itu lah satu minggu ini,,kenapa saya bilang tuhan itu dahsyat,,karena banyak berkat dan pelajaran yang saya ambill,,,kiranya ajari saya biar tetap percaya sama TUhan Yesus n melangkah bersamanya,,amin
sukses buat kita semua,,GBus
Share: