Rabu, 02 November 2011

Tes PAPK 2011

wah Sedih juga tes yang aku tunggu2 yaitu tes PAPK TNI 2011 gagal karena jasmani,huu
sudah susah-susah saya mendaftar karena ada masalah dengan gelar sarjana saat awal, tapi ketika dapat n tes jasmani gagal begitu saja.
ceritanya begini, awal september Tes PAPK atau sering di kenal Perwira Karier buat TNI di buka, saya dan teman saya bernama Pardamean Roby Sitorus datang ke kodam jaya daerah UKI jakarta untuk tanya tentang info papk. ketika sampai saya langsung ke ajendam jaya untuk meminta brosur, ketika saya liat ada jurusan TEKNIK SIPIL. saya sudah senang sekali karena ada jurusan saya, tapi ketika sudah pendaftaran ternyata yang di minta teknik sipil murni. sedangkan saya pendidikan teknik sipil, di situ tuhan sudah kasih cobaan. berhubung saya pengen sekali menjadi perwira TNI, saya berusaha supaya bisa dapat no daftar. saya langsung menghubungin bang silalahi dan senior menwa bernama rasminto untuk minta arahan supaya dapat no daftar.
akhirnya dengan perjuangan yang berat saya dapat no daftar juga yaitu 10.0180/P/JY/2011, itu juga 2x ganti dulu.karena saya dapat no 166 dulu. no saya saat tes akmil pusat 2008 di bandung dan no 166 itu no saya saat reuni akbar menwa.
ketika bulan oktober tanggal 10 oktober 2011 peserta tes di kumpulin di gedung joyo yudo kodam untuk pembukaan aspers dan pembagian jadwal, saya dapat gelombang ke dua pada hari rabu tanggal 12 oktober 2011. tes begitu cepat, hari rabu tanggal 12 oktober tes,  hari kamis sudah keluar pengumuman dan ini lah hasil pengumuman. no saya lolos, itu juga penuh perjuangan karena pada saat tes saya di vonis parikokel ringan, tapi karena tuhan baik saya bisa lolos juga tes kes 1.
ketika hasil keluar, hari jumat tanggal 14 sudah langsung tes jasmani di brigif. emang lah tes tni itu berat karena ikut aturan. mau nda mau saya ikut tes juga hari jumatnya, hasil tes menurut saya bagus. karena lari 12 menit saya dapat 5 keliling lapangan brigif yang panjangnya 445 meter ditambah 150 meter,dan dari kelompok saya hanya 7 orang yang dapat 5 keliling,sisanya hanya 4 saja. tapi ketika samapta B yaitu pull up saya hanya dapat 4 saja,sedih rasanya cuman dapat 4. karena 2 nda di hitung, padahal bisa 6.huu...pas sit up saya bisa 42x selama 1 menit dan hanya 2 orang yang nilai sempurna. tapi ketika push up nilai saya jelek karena hanya 11 yang di hitung dan shutle run saya dapat 20.1 sec. saat samapta c yaitu renang saya berenang 25 meter dalam 25 detik. menurut saya itu udah lumayan bagus walau pun push up dan restok jelek, tapi ketika saya tanya teman gelombang 1 dengan hasil segitu banyak yang lulus..
ketika tanggal 18 oktober 2011 pas ultah saya n ketika lagi rapat natal, saya dapat kabar bahwa pengumuman jas sudah keluar dan no saya 180 tidak lolos. gila sedih bangat rasanya, 8 bulan tidak kerja hanya untuk tes PAPK ini tapi gagal karena jasmani saja,huuu
nda papa,mungkin itu koreksi buat saya jangan ele2 dan kalau mau masuk harus serius.
soo sekarang harus pikir otak harus apa lagi, mungkin cari kerja or kuliah S2. tapi tekad saya tahun 2012 harus tes lagi, semoga TUHAN YESUS beri saya kesempatan dan bisa masuk.amin
HAYO SEMANGAT 
LETDA RICHFISTER SANTO KUSUMA PUTRA TOBING S.Pd TEKNIK
Share:

4 komentar:

  1. Syalom Bang... Perkenalkan nama saya Krisman, Saya mau tanya mengenai persiapan abang sebelum mengikuti tes perwira...

    Berapa lama abang mempersiapkan waktu untuk mengikuti tes perwira?, dan apa2 saja kegiatan/latihan yang abang lakukan untuk menghadapi tes perwira?

    Kebetulan saya mahasiswa jurusan psikologi stambuk 2007, saya ingin mencoba tes perwira di tahun 2012 ini bang, tapi saya bingung apa yang harus saya lakukan alias kegiatan2 apa saja yang sebaiknya saya lakukan bang..

    Mohon bantuannya bang, sebagai senior yg sudah lebih dulu mencoba... Thx B4, GBu..

    Kalau bisa di kirim ke email saya ya bang..

    imanoel_2000@yahoo.com
    atau
    krisman2000@gmail.com

    BalasHapus
  2. Untuk format itu kan murni yg di butuhkan, jika ijasah kita latar belakang pendidikan gimana cara ngurusnya kak berdasarkan pengalaman kakak, Terimakasih
    Mohon iforasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah membaca

      untuk menjawab, emang jurusannya apa sebelumnya kalau boleh tau

      coba di jelaskan saja kalau jurusanmu itu emang pendidikan, tapi itu prodinya yang pendidikan. kalau jurusan dan fakultas masih sama

      Contoh Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, Prodi Pendidikan Teknik Bangunan.

      nah coba di liat jurusanmu tetap pendidikan apa itu masuknya ke prodi

      tetap semangat ya

      Hapus
  3. Mohon informasinya kak
    Email suistri39@gmail.com

    BalasHapus