Selasa, 25 September 2012

JABATAN PIMKORPSTAR DISERAHTERIMAKAN

ini juga masih copas dari wab,,,maaf ya
JABATAN PIMKORPSTAR DISERAHTERIMAKAN
 
Lembah Tidar (30/06). Dalam rangka menjelang penutupan pendidikan Taruna Akademi Militer berbagai acara tradisi dilakukan oleh Taruna Akmil. Seperti halnya jabatan Pejabat Komando Resimen Korps Taruna juga ikut diserahterimakan kepada adik tingkatnya. Kali ini sertijab Pimkorpstar dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga langsung dipimpin oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Bachtiar, SIP., MAP. Dalam acara sertijab tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Kolonel Kav Sumedy, SE. beserta Ibu, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Perwakilan Gumil dan Dosen. Turut hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya. Dalam sambutan Gubernur Akmil menyampaikan, “Seperti diketahui, bahwa serah terima Pejabat Komando Resimen Korps Taruna merupakan proses alih tanggung jawab Pimpinan Resimen Korps Taruna beserta staf kepada Pimpinan Resimen Korps Taruna yang baru”.
sertijab-pimkorpstar-30-6-1
Upacara serah terima jabatan ini, selain untuk memberikan pembelajaran bagi para Taruna Akademi Militer, juga merupakan“proses peralihan” tugas dan tanggung jawab dari Senior kepada Yuniornya yang akan meneruskan estafet kepemimpinan organisasi Korps Taruna ini. Kegiatan ini sekaligus juga menjadi “simbol” atas kelancaran dan kesinambungan jalannya organisasi Korps Taruna yang sehat serta memiliki konsep yang terarah. Jabatan Komandan Resimen Korps Taruna semula dijabat oleh Sermatutar Egy Satria B. diserahterimakan kepada Sermadatar Mat Sony Misturi.
Dengan demikian, diharapkan acara serah terima jabatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendewasakan para Taruna dalam berorganisasi, sehingga dapat dijadikan bekal dan pengalaman dalam menghadapi tantangan tugas sebagai pemimpin di satuannya kelak.
Organisasi Korps Taruna merupakan wahana bagi Taruna yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kepemimpinan serta cara-cara berorganisasi, sehingga dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai seorang Perwira dan Pemimpin yang memiliki karakter, berintegritas, bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugasnya.
Perlu dipahami, bahwa untuk membentuk sifat dan karakter pemimpin tidaklah mudah, semua itu membutuhkan waktu dan melalui proses pelatihan yang terprogram, terencana dan panjang serta harus didukung oleh tekad dan semangat yang tinggi dari setiap individu untuk mempelajarinya.
“Karena itulah, saya minta kepada pejabat Pokdo agar mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar cara bagaimana berorganisasi yang baik, sehingga organisasi tidak saja dapat mencapai tujuannya secara efektif dan efisien, akan tetapi juga sebagai sarana untuk melatih kepemimpinan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugasmu sebagai seorang perwira kelak”, harapan Gubernur Akmil.
Jadikanlah pengalaman berorganisasi di Resimen Korps Taruna ini sebagai bekal yang berharga untuk mendukung pelaksanaan tugas kalian kedepan sebagai seorang Perwira. Kepercayaan dan kehormatan hendaknya jangan disia-siakan, harus dilanjutkan dan dikembangkan semua kreatifitas yang telah dirintis para Senior dengan sebaik-baiknya. Ciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan Korps Taruna secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi  dengan rasa silih asah, silih asih, dan silih asuh serta silih mewangi.
Pesan Mayjen TNI Bachtiar, SIP., MAP., ”Jadikanlah arahan dan pengalaman dari para Seniormu sebagai acuan  dan sumber inspirasi yang positif untuk membangun kinerja dan kreatifitas dalam organisasi Korps Taruna, serta tumbuhkembangkan sikap yang arif dan bijaksana dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada, agar dapat mengambil keputusan yang tepat dan obyektif”.
Dalam akhir sambutannya Gubernur berharap momen pergantian pimpinan dan pejabat Korps Taruna ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berbuat“yang terbaik dan terpuji”, sehingga dapat terwujud kehidupan Korps Taruna yang sehat, dinamis dan penuh kebersamaan serta kekeluargaan./pho
Share:

0 comments:

Posting Komentar