Selasa, 25 September 2012

ACARA TRADISI SERTIJAB PENATARAMA DAN GSCL AKMIL

ijin copas lagi ya,,tentang sertijab penatarama akmil,,kebetulan tingkat 4 teman saya waktu tes akmil 2008 ke teman 2009..
http://www.akmil.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=205:sertijab-penatarama-dan-gscl-akmil&catid=1:latest-news&Itemid=1

ACARA TRADISI SERTIJAB PENATARAMA DAN GSCL AKMIL

Lembah Tidar (27/06). Komandan Resimen Korps Taruna Akmil Egy Satria Pratama memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Penatarama dan Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) di Lapangan Sapta Marga Akmil. Dalam acara sertijab tersebut dihadiri Para Distribusi Akmil beserta Ibu, Para Taruna, Taruna ROTC Amerika serta Team Marching Band dari SMP Kartika. Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Korps Taruna Akademi Militer, acara serah terima Penatarama dan GSCL seperti kita ketahui bahwa, Penatarama dan Genderang Seruling Canka Lokananta merupakan ciri khas dan kebanggaan Taruna Akademi Militer. Sedangkan kata Canka Lokananta berasal dari bahasa Sansekerta yang mengandung arti “Suara Merdu Dari Surga” disamping itu, Penatarama dan GSCL merupakan sarana untuk menempa kemampuan dan kualitas diri, sekaligus menumbuhkembangkan sifat-sifat kedisiplinan dan soliditas yang tinggi dalam kehidupan Taruna.
DSC 0098
Berangkat dari pemikiran itulah, maka Penatarama dan GSCL harus tetap dapat dijaga, dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik kepada generasi penerus atau Taruna yunior secara turun temurun secara tradisi yang harus dilewati. Diharapkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada pejabat baru hendaknya tidak disia-siakan,tetapi dilanjutkan dan dikembangkan semua kreatifitas yang telah dirintis para senior dengan sebaik-baiknya.
DSC 0066
Ciptakanlah suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan GSCL secara sehat, dinamis dan konstruktif yang dilandasi oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh. Tumbuh kembangkan soliditas agar GSCL ini dapat tetap eksis dan lebih maju dari tahun ke tahun, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi, karena tanpa kerja keras dan penuh keikhlasan mustahil nilai-nilai Tradisi Korps Taruna dapat terwujud sesuai yang diinginkan.

Share:

0 comments:

Posting Komentar