Selasa, 25 September 2012

KENAIKAN TINGKAT DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

wah ini teman2 saya juga loh,,yang udah naik jadi sermatutar,,waktu tes akmil 2009
KENAIKAN TINGKAT DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN GUBERNUR AKMIL
KEPADA TARUNA YANG BERPRESTASI

Lembah Tidar ( 13/07). Upacara kenaikan tingkat dan pangkat Taruna, dilaksanakan di Lapangan Apel Mentar Inspektur Upacara Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.A.P. dengan dihadiri Brigjen TNI Istu Hari Subagiyo,S.E, M.B.A, Para pejabat Distribusi Akmil, Pengasuh dan Dosen. Prosesi kenaikan tingkat dan pangkat Taruna, yang pada hakekatnya merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari lembaga atas prestasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan para Taruna dalam mengikuti tahapan pendidikan di Akademi Militer. Disisi lain, secara Akademis, berarti bahwa para Taruna telah memenuhi persyaratan (eligible) dan pantas untuk mengikuti pendidikan ke tingkat lebih tinggi, yang kesemuanya akan memberikan implikasi kepada para Taruna untuk lebih meningkatkan semangat dan motivasinya dalam belajar dan berlatih.
DSC 2131
Dalam Prosesi Kenaikan Pangkat dan tingkat ini, Gubernur Akmil memberikan penghargaan kepada Taruna yang mendapatkan prestasi terbaik, Taruna tingkat II/Sertar Raditya Angriawan, Nomor Akademi 2010.141 mendapatkan penghargaanTanggon Kosala Prestasi 1 danAti Tanggap Prestasi 1, dan Agung Damar Prasetyo, Nomor Akademi : 2010.056 penghargaanDira Trengginas. Sedangkan Taruna Tingkat III/Sermadatar yang berhak mendapatkan penghargaan terbaik, yaitu Sermadatar Mat Sony Misturi, Nomor Akademi 2009.186 penghargaan yang diberikanTanggon Kosala Prestasi 1Ati Tanggap Prestasi 3, Dira   Trengginas   Prestasi   3, sedangkan penghargaan Ati Tanggap prestasi 1 diberikan kepada Sermadatar M. Dasryil Alkatiry, Nomor Akademi 2009.202, dan Penghargaan Dira Trengginas Prestasi 1diberikan kepada Sermadatar Derry Sanjaya Nomor Akademi : 2009.097
DSC 2179
Dengan telah dinaikkannya tingkat dan pangkat dari pangkat Sertar ke Sermadatar dan Sermadatar ke Sermatutar ini, Gubernur Akmil minta, “agar para Taruna lebih rajin dan giat dalam mengemban tugas belajar dan berlatih, tunjukkan sikap dan dedikasi serta kualitas diri yang lebih baik dengan mengembangkan semua potensi dan kapasitas diri para Taruna ke arah yang lebih maju dari pada sebelumnya”.

Berkaitan dengan berakhirnya kalender pendidikan tahun 2012, sebagai rangkaian program pendidikan yang sudah dijadwalkan para Taruna diberikan kesempatan cuti semester yang merupakan bagian dari pemeliharaan moril dengan tujuan sebagai sarana untuk menyegarkan kembali kondisi   jasmani dan   rohani   para Taruna setelah melaksanakan tugas dan kewajiban selama satu semester dalam mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan di Akademi Militer, pada hakekatnya pelaksanaan   cuti adalah dinas, bukan berarti kembali ke alam bebas tanpa memperdulikan aturan-aturan yang berlaku bagi seorang prajurit.

Share:

0 comments:

Posting Komentar