Selasa, 25 September 2012

PENDIDIKAN INTEGRATIF CHANDRADIMUKA DITUTUP

ini copas ya http://www.akmil.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=227:pendidikan-integratif-chandradimuka-ditutup&catid=1:latest-news&Itemid=1

PENDIDIKAN INTEGRATIF CANDRADIMUKA 
TARUNA AKADEMI TNI TP. 2012 RESMI DITUTUP

Lembah Tidar (18/07)Upacara Penutupan Pendidikan Integratif Taruna Akademi TNI TP. 2012 oleh Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas di Lapangan Saptamarga Akmil, dengan dihadiri Aspers Panglima TNI, Aspers Mabes Angkatan, para Gubernur Angkatan, Ibu Asuh Taruna Akademi dan pejabat muspida kota Magelang.
DSC 0235
 Pendidikan Integratif Taruna Akademi TNI dilaksanakan dengan pola pendidikan 12 bulan mulai tahun 2009, dengan maksud agar penanaman nilai-nilai Intergratif lebih berbobot karena pendidikan ini merupakan pilar penting dalam membangun solidaritas antar Angkatan,yang pada gilirannya akan menentukan keberasilandalam pelaksanaan tugas yang diemban nantinya. Berkaitan dengan itu pembekalan nilai-nilai Intergratif menjadi hal pokok dan mendasar pada pembentukan dasar keprajuritan bagi Perwira TNI yang nantinya berkaitan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berat.

Dalam sambutannya Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas bahwa “Pendidikan Integratif merupakan langkah penting dalam membangun TNI yang solid dan profesional, didalam pengabdiannya mengawal kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Para Taruna sebagai kader pemimpinbangsa, pemimpin TNI harus menyadari sepenuhnya akan arti semangat Integrasi dalam membangun dan menumbuhkembangkan nilai-nilai kejuangan, solidaritas dan kebersamaan. Dengan berakirnya pendidikan di Kawah Chandradimuka Akmil, para Taruna akan memasuki gerbang pendidikan selanjutnya, yakni pendidikan di masing-masing Akademi Angkatan, Taruna Darat di Akmil Magelang, Taruna Laut di AAL Surabaya dan Taruna Udara di AAU Yogjakarta.
DSC 0294
 Mengakiri Sambutanya Komandan Jenderal Akademi TNIMarsekal Muada TNI Sru A. Andreas menyampaikan hal-hal penting kepada para Taruna yang telah mengakiri pendidikan di kawah Chandradimuka sebagai bekal tugas selanjutnya :
‟Pertama” Para Taruna agar mendekatkan diri kepada Tuhan YME, senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuknya selama para Taruna melaksanakan Tugas pendidikan selanjutnya.
‟Kedua” Junjung tinggi Saptamarga, Sumpah Prajurit dan kehormatan Taruna dimanapun berada dan berlatih.
‟Ketiga” Kembangkan Kemampuan diri dengan senantiasa tekun dalam belajar dan berlatih, selama mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan masing-masing.
Keempat” Tumbuh kembangkan Jiwa dan semangat IntegrasiTNI, dalam menmyonsong tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara yang tercinta.
‟Kelima” Hormati dan senantiasa memohon restu orang tua serta bina komunikasi kepada pengasuh, pelatih dan guru/dosen.
Share:

0 comments:

Posting Komentar