Selasa, 25 September 2012

PANGLIMA TNI MELANTIK 127 PA PK TP. 2012

wih ini beberapa teman saya tes papk dari jakarta di lantik,,
semoga tahun ini saya masuk dan di lantik jadi perwira tahun 2013,,amin

PANGLIMA TNI MELANTIK 127 PERWIRA PERTAMA
PRAJURIT KARIER TNI TP.2012

        Lembah Tidar (13/07). Calon Perwira Pertama Prajurit Karier TNI T.P 2012 sebanyak 127 siswa terdiri 120 siswa pria dan 27 siswa wanita resmi dilantik menjadiPerwira pertama dengan pangkat Letnan Dua dan disumpah oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. di lapangan Sapta Marga Akmil. Dalam Prasetya Perwira dihadiri Komandan Kodiklat TNI, Pangdam IV/Dip, Gubernur Akmil, Danpusdik Kowad dan Pejabat Utama masing-masing Angkatan.

DSC 1844
         Upacara Prasetya Perwira merupakan puncak dari perjuangan yang telah dilaksanakan para Perwira selama mengikuti pendidikan TNI baik yang berada di Magelang maupun di Bandung, bahwa keberasilan yang dicapai saat ini, baru merupakan langkah awal dari pengabdian panjang kepada bangsa dan negara. Panglima TNI menyampaikan kepada para Perwira Pertama Prajurit Karier “Dalam upanya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Karier perwira dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan Kapasitas, Kapabilitas, Intergritas, serta Kesemaptaan Jasmanai yang prima” sehingga siap menghadapi tantangan tugas kedepan.
     Perwira yang melaksanakan Prasetya ini menyandang dua predikat yang tidak dapat dipisahkan, sebagai Perwira” sekaligus Prajurit Karier TNI”, sebagai perwira terkait kode etik perwira, Budhi Bakti Wira Utama, sebagai Prajurit Karier siap menghadapi tantangan untuk berkarier lebih tinggi lagi. Pegang Teguh Ksatria dalam meraih karier hindari prilaku primitif yang menghalalkan segala cara ataupun menggunakan jalan pintas dalam menggapai prestasi. “Jadikan Intergritas, Profesionalisme, Disiplin, Loyalitas, Moral dan Etika sebagai tolak ukur kesuksesan dalam mencapai karier”.

DSC 1891
       Akir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa hal kepada perwira pertama  Prajurit Karier yang baru dilantikdan disumpah :
Pertama, “Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral danEtika dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian prajurit TNI kepada bangsa dan negara”.
Kedua, “ Kembangkan dan tingkatkan terus Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta ikuti perkembangan lingkungan strategis, dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, sebagai wujud kesiapan perwira dalam menghadapi dan mengatasi tantangan tugas ke depan”.
Ketiga, “ Pegang teguh Jatidiri sebagai prajurit TNI melalui penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
Keempat, “Sebagai Prajurit Karier TNI, tentunya para perwira memiliki peluang yang cukup untuk meraih jenjang karier yang lebih tinggi, Pegang Teguh Ksatria dan Sportifitas, sehingga dalam meraih karier yang lebih tinggi senantiasa mengutamakan Kompetensi Kapabilitas sebagai tolak ukur.
Kelima, “Yakinkan diri bahwa profesi yang dijalani saat ini merupakan pilihan yang terbaik dalam rangka Darmabakti sebagai warga negara, sehingga bermanfaat bagi kejayaan bangsa dan negara yang tercinta, serta membanggakan keluarga.
Share:

0 comments:

Posting Komentar