Selasa, 25 September 2012

KUNTAR (Kunjungan Taruna)

ini tentang kunjunga taruna 2012,,baca aja,,
KUNTAR SEBAGAI LANGKAH MEMBETUK
KADER PIMPINAN  YANG PROFESSIONAL,
AKADEMIS DAN DICINTAI RAKYAT
 DSC 0739
Lembah Tidar ( 20/09).  Akademi Militer merupakan salah satu lembaga pendidikan militer yang membentuk Calon-calon Perwira TNI-AD yang berintegrasi tinggi dan berkemampuan Akademis dengan sikap dan perilaku sebagai prajurit Saptamarga, pola pikir dasar golongan Perwira berkualifikasi Akademis Strata I serta jasmani yang dinamis.

Berdasarkan tugas pokok Akmil, maka diperlukan suatu kegiatan Integrasi bagi Taruna yaitu kegiatan Kunjungan Taruna (Kuntar) yang menitik beratkan pada pencapaian solidaritas dan soliditas TNI dimasa yang akan datang, sehingga dalam pembinaan Tradisi Korps Taruna“Akademi Militer siap membentuk Perwira yg handal, Profesional, Akademis dan di Cintai rakyat,” sehingga pada akhirnya mampu menjawab tantangan perkembangan di masa yang akan datang.
 bbb
Dalam pelaksanaan Kuntar dilaksanakan 4 (empat) hari mulai tanggal 20 s/d 23 September 2012 denganmelibatkan Taruna Akmil, AAL,AAU dan Mahasiswa. Kuntar inimerupakan rutinitas kegiatan Tradisi Korps Taruna dengan tujuan untuk memupuk dan menumbuhkembangkan semangat integrasi, jiwa korsa dan solidaritas dalam upaya membangun soliditas Taruna sebagai Kader Pemimpin masa depan.  Tradisi Korps Taruna ini diselenggarakan oleh Taruna dengan peserta Taruna TK II, TK III dan TK IV masing-masing matra, dengan ditandai dibukanya Acara oleh Danyon Korps Taruna Wreda Sersan Mayor Satu Taruna SutrisnoPelaksanaan di lapangan Mentar Akmil, Kamis 20 September 2012. di Akmil 

Materi Kunjungan Taruna ini antara lain : Pengenalan sarana prasaranaDiskusi kepemimpinanolahraga bersamamalam akrabwisata kejuangantemu kakak adikasuhpelatihan kepemimpinan (outbound & inbound), dengan sasaran yang harus dicapai :
1. Memperkenalkan kepada Taruna tentang sarana prasarana yang ada di Akademi serta kegiatan yang dilakukan oleh Taruna.
2. Melatih paraTaruna dalam menyampaikan gagasan, ide atau pemikiran melalui analisa kepemimpinankejuangan serta memupuk kebersaman yang solid, selanjutnya di diskusikan oleh gabungan seluruh Taruna.
3. Bina mental & fisik serta tumbuhkembangkan sportifitas, kerjasama, persaudaraan & persahabatan antar Taruna.
4.  Memupuk rasa persaudaran, persahabatan, kebersamaan dan kekeluargaan antarTaruna.
5. Menumbuhkembangkan jiwa heroik, patriotis, mencintai dan menghormati jasa para Pahlawan bangsa.
6.   Memupuk rasa persaudaraan, persahabatan, kebersamaan dan kekeluargaan antar Taruna.
7.  Memberikan suasana yang kondusif untuk membentu sikap, caraberpikir dan persepsi yg kreatif serta positif dari setiap peserta guna membentuk  rasa kebersamaan, keterbukaan, toleransi serta kepekaan yg mendalam, yang  pada  harapannya  akan mampu menumbuhkan jiwa dan semangat integrasi.


Share:

0 comments:

Posting Komentar