Minggu, 23 September 2012

Renungan 24 September tentang Potensi

Tadi pagi saya baca renungan tentang POTENSI,,
yap dalam renungan menjelaskan tuhan menciptakan kita talenta sebagai potensi yang harus di kembangkan sebagai bekal untuk mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan dalam hidupnya,,baik mau sepuluh,lima atau pun satu talenta,,yang penting bisa menjalankan talenta tersebut,,
tapi intinya satu talenta sudah ada dalam diri kita,sebab setiap manusi memeliki kekuatan terpendam yang ada dalam dirinya.Kekuatan ini adalah modal utama seseorang untuk menggali semua potensi dan mengembangkan segala kemampuan dirinya.Kekuatan itu antara lain,,
1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams). Orang yang memiliki impian akan lebih bersemangat dalam menjalani hidupnya karena ia memiliki tujuan yang jelas. Impian memotivasi dan memacu semangat seseorang untuk mengerahkan segenap kemampuannya.
2. Kekuatan Fokus (The Power of Focus). Kekuatan untuk mengarahkan pikirian untuk sampai pada tujuan yang hendak di capai.
3. Kekuatan Disiplin (The Power of Dicipline). Kekuatan ini akan membentuk karakter yang baik, karakter menghasilkan integritas. Integritas menghasilkan kepercayaan, Kepercayaan akan menghasilkan promosi.
4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival). Hidup adalah perjuangan tanpa henti, tanpa perjuangan hidup kitan akan "mati" sebelum waktunya.
5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning). Belajar adalah saran bagi seseorang untuk terus bertumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.
6. Kekuatan Pikiran (The power of Mind). Tindakan dipengaruhi oleh pikiran, Dengan belajar (no.5) pikiran akan semakin tajam dan memampukan seseorang untuk melakukan perubahan, terobosan dan tindakan-tindakan yang membawanya kepada kesuksesan.
Jadi jangan pernah merasa rendah diri dan berkata, "Saya tidak berbakat dalam hal itu".Bakat memang bisa menjadi modal awal tetapi bukan yang utama. Potensi diri kita yang sebenarnya perlu kita gali dan kemampuan harus dibangun serta dilatih setiap waktu.
Gunakanlah keenam kekuatan itu dengan sebaik-baiknya dan rasakan manfaatnya..

HAYO semangat RICHFISTER SANTO KUSUMA PUTRA TOBING,,,
Tahun ini harus bisa jadi PAPK TNI..amin
Share:

0 comments:

Posting Komentar