Selasa, 25 September 2012

WAKASAD BERI PENGARAHAN PERWIRA AKMIL

ijin copas ya,,buat baca2 nih,,

WAKASAD BERI PENGARAHAN PERWIRA AKMIL

            Lembah Tidar (14/09). Kehadiran Wakasad Letnan Jenderal TNI Budiman, S.IP. di tengah-tengah seluruh Civitas Akademika Akademi Militer yang telah memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Akmil sejumlah 551 Perwira, tentu saja merupakan suatu kehormatan bagi Lembaga Akademi Militer, dengan didampingi Aspers Kasad, Pangdam IV/Dip, Gubernur Akmil dan para Pejabat Distribusi Akmil, bertempat di Gedung A.H. Nasution.
 Untitled-1
Pengarahan ini sangat diperlukan sekali untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan tentang kebijakan-kebijakan pimpinan, isu-isu yang sedang berkembang, arahan-arahan dan nasehat-nasehat untuk menjadikan pedoman dan acuan dalam mendidik dan melatih para Taruna, sebagai kader pimpinan TNI yang profesional dan dicintai rakyat.

Dalam  pengarahannya Wakasad Letnan Jenderal TNI Budiman, S.IP. menyampaikan tentang TNI sebagai komponen utama pertahanan negara sesuai Pasal 30 UUD 1945, UU Nomor 3 th 2002 dan UU No. 34 th 2004, maupun tantangan Globalisasi, perkembangan Iptek ancaman terhadap NKRI guna membangun TNI AD yg kuat & profesional, sehingga  sejajar dengan Angkatan Darat negara lain World Class Army”. 
 DSC 2230
Disisi lain juga menyampaikan, tentang peran Akmil yang memiliki peran strategis dalam pembinaan kekuatan TNI AD dalam mencetak kader-kader pimpinan TNI AD, sehingga menghasilkan Prajurit yang profesional, Prajurit yang memiliki Akademis serta berkarakter.  Dalam kaitan tersebut  Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang terpenting untuk dimiliki setiap Guru Militer/Dosen, Pengasuh maupun pendukung di Akmil, serta diharapkan semuanya harus mampu menguasai IPTEK, memiliki wawasan luas, mempunyai daya fikir yg kritis, penguasaan Bahasa Inggris maupun kesemaptaan yang prima.

Akhir pengarahanya Wakasad Letnan Jenderal TNI Budiman. S.IP, menyampaikan 10 pesan Presiden RI, yaitu :
1.         Jaga dan pegang teguh idealisme.
2.         Berbuatlah yang terbaik. Do the best. Capai prestasi yg terbaik.
3.         Bangunlah kemampuan kalian. Knowledge is power. Kuasai IT (Information Technology) & ICT (Information and Communication Technology).
4.         Bangunlah keunggulan & daya saing dengan cara-cara yang benar dan elegan.
5.         Jaga & tegakkan etika profesionalisme, professionalism ethics  & hrs dijalankan sepanjang karier.
6.         Perwira harus bermental tangguh, ulet, &  jgn takut gagal.
7.         Percaya kpda kemampuan diri sendiri, jangan ganthol.  Tunjukkan prestasi dan kemampuan, pasti kalian mendapat posisi yang diinginkan.
8.         Jangan pilih-pilih tugas dan jabatan.  Bukan karena jabatan, seorang menjadi hebat, tetapi oranglah yang menjadikan jabatan itu besar, karena prestasi yang menonjol.
9.         Tahan thd godaan harta, tahta & wanita. Tetap dekat dgn keluarga, waspada thdp jebakan, politik yg tidak sehat.
10.       Selalu dekat dgn Tuhan Yang Maha Kuasa. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar