Selasa, 25 September 2012

REUNI DAN PENGARAHAN WAKASAD ABIT AKABRI 87

ini reuni angkatan 87,,berarti udah pada kolonel nih,,
REUNI DAN PENGARAHAN WAKASAD ABIT AKABRI ‘87’ DI AKMIL

Reuni Akbar 25 Tahun Abituren Akabri ‘87 dilaksanakan dengan penuh kebersamaan, warga Paguyuban Kekal ’87 yang berada diseluruh pelosok negeri,, dalam acara tersebut telah hadir 460 orang, para anggota Paguyuban Kekal ‘87 terdiri dari Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara dan Kepolisian, merupakan langkah awal untuk mempererat keakraban seluruh Abituren Akabri ‘87 dalam kebersamaan melakukan langkah-langkah nyata, mengumpulkan semangat serta memadukan komitmen sebagai Bhayangkara negara demi tegaknya Pertahanan, keamanan serta kedaulatan NKRI. 

KKKKKKKKK
Kedatangan Paguyuban Kekal Abituren Akabri ‘87 disambut langsung oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M. beserta para Pejabat Distribusi Akmil,  pada tanggal 13 September 2012. Delegasi Paguyuban Kekal diwakili Ketua Paguyuban Kolonel Cba Yayan Suryana, S.IP, Ketua Panitia Reuni serta Ketua-ketua  Korda.

Acara Reuni sendiri berlangsung dari tgl 13 s/d 15 September 2012 yang diisi dengan berbagai acara yang kembali mengupas masa lalu/nostalgia saat Capratar sampai dilantik menjadi Perwira Muda. Sebagai wujud terima kasih Paguyuban Kekal Akabri ‘87, menyumbang buku bacaan untuk koleksi Perpustakaan Akmil serta Mobil sampah sebagai pendukung kebersihan, sehingga Akmil selalu menjadikan pusat keunggulan Pemimpin-pemimpin TNI dan bangsa. Disamping acara pokok Reuni Akbar 25 tahun, Paguyuban Kekal Akabri ‘87 juga mengundang Wakasad Letnan Jenderal TNI Budiman, S.IP. untuk mendapatkan nasehat, arahan-arahan serta petunjuk dimana dulunya Wakasad pernah menjadi pengasuh Abituren Akabri 87.
 DSC 2298
Dalam Acara pengarahan Wakasad, para Abituren Akabri '87' ini mendapatkan arahan-arahan tentang :
1. Proses transformasi dlm tubuh TNI yang dilaksanakan di bidang Doktrin, organisasi, latihan, materiil, pers, serta sistem pengelolaan anggaran.

2. Tantangan Globalisasi pada tahun 2025-2030 Indonesia akan jadi negara besar yg maju dan berperan dominan, baik di lingkup regional maupun internasional, Sebagian besar Perwira Abituren Akabri ‘87' pada kurun waktu 2020-2025 akan menduduki jabatan puncak yang strategis di masing-masing  Angkatan & Polri, sedangkan pejabat Pemerintahan dan Politisi pada masa itu akan didominasi oleh “generasi baru” yg lebih Profesional & Berkompeten.

3. Maju mundurnya organisasi TNI/Polri ditentukan oleh SDM Prajurit, khususnya para Perwira Abituren.

4. Sebagai bahan renungan yang perlu dicamkan bagi Abituren Akabri '87, ada kecenderungan Perwira tertinggal dibidang penguasaan ilmu pengetahuan (science) &  teknologi. masih ada budaya korup dikalangan Perwira yang telah tertanam sejak awal harus dikikis habis mulai dari sekarang, egoisme sektoral dikalangan Perwira dirasakan masih terlalu tinggi dan sekarang ada kecenderungan para Perwira yg ingin menguasai semua sektor.  Bila diteruskan akan terjebak pd konflik kepentingan di luar tugas & tanggung jawab institusi secara konstitusi.

Mengakhiri pengarahanya Wakasad menyampaikan nasihat-nasihat kepada seluruh Abituren Akabri ‘87' diharapkan para Perwira harus mampu menjaga idealisme utk berbuat terbaik dimanapun bertugas, kuncinya selalu berpikir kreatif dan kembangkan inovasi, jaga dan tingkatkan soliditas antar Angkatan dan Polri serta jaga hubungan baik dalam lifhting serta antar generasi
Share:

0 comments:

Posting Komentar