Rabu, 25 Januari 2017

Pendaftaran S2 Universitas Pertahanan (Beasiswa) T.A 2017

Bagi teman-teman yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana dan ingin melanjutkan pendidikan S2 atau pasca sarjana tanpa biaya (beasiswa), telah dibuka S2 Universitas Pertahanan T.A 2017. 
untuk lebih jelas bisa di buka link ini --> http://pendaftaran.idu.ac.id/
maaf kalau telat ya, gelombang 1 akan di tutup

PERHATIAN......!!!!!

Selama proses pendaftaran, Unhan tidak memungut biaya apapun.
telah ada indikasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengaku pejabat Unhan/panitia penerimaan dengan modus menghubungi pendaftar dan menjajikan kelulusan dengan meminta imbalan uang. Mohon hal tersebut tidak ditanggapi atau laporkan kepada panitia dengan menghubungi nomor yang tersedia.

Demikian, terima kasih kerjasamanya.
-- 
Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si.
Kasub Bagian Registrasi Bagian Akademik Biro Aka 
Universitas Pertahanan (Indonesian Defense University)
Kampus Unhan, Kawasan IPSC, Sentul, Bogor
Tlp. 021-87951555/87954555 ext. 7224
HP. 081222966697

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2017/2018

Gelombang I
Online : Tgl 1 Des 2016 s.d. 26 Jan 2017
Offline : (Wajib Melakukan Verifikasi Hasil Pendaftaran Online Ke PANITIA PMB UNHAN) Tgl : 9 s.d. 26 Jan 2017


Syarat Pendaftaran

Pada Tahun Akademik 2016/2017 Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum dan Pegawai Negeri (TNI/Polri/Sipil) untuk mengikuti program beasiswa Magister Ilmu Pertahanan (Strata-2) dengan gelar Magister Sain Bidang Pertahanan / M.Si(Han), dengan program studi yang di operasionalkan sebagai berikut :

ini adalah program studi yang ada di unhan


Ini persyaratan peserta untuk TNI, POLRI, PNS, UMUM dan Mancanegara






Persayaratan Administrasi

Jadwal tes Gelombang 1 dan 2

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran calon mahasiswa Universitas Pertahanan (Beasiswa) Gelombang 1 dapat dilakukan dengan :
1. Pendaftaran Online.
Calon Mahasiswa mendaftarkan diri dengan mengakses portal Unhan www.idu.ac.id melalui menu Registrasi Online dan diwajibkan upload pas foto terbaru berlatar belakang putih (Laki-laki memakai jas warna hitam dan berdasi, Perempuan memakai hem berkerah dan blaser warna hitam) format JPG maks file 100kb. Setelah Pendaftar berhasil melakukan pengisian Pendaftar akan mendapat Bukti Pendaftaran di email yang didaftarkan , Pendaftar diwajibkan mencetak Formulir Registrasi Pendaftaran sebagai bukti pendaftaran dan diserahkan pada saat verifikasi administrasi.
2. Verifikasi Administrasi
Setelah melaksanakan pendaftaran online, selanjutnya melaksanakan pendaftaran  offline. Untuk pendaftar yang berasal dari wilayah JABODETABEK, datang langsung ke Sekretariat Pendaftaran Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul Bogor atau Perwakilan Unhan Jl. Salemba Raya No 14 Jakarta Pusat pada jam kerja dan bagi pendaftar dari luar JABODETABEK dapat mengirimkan berkas administrasi melalui pos/paket kiriman kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan (Unhan) d/a Kampus Universitas Pertahanan (Unhan), Kawasan IPSC, Sentul, Bogor, Jabar. kode pos 16810.  Persyaratan administrasi yang harus disiapkan dan dibawa/dikirim pada saat  pendaftaran offline :
a. Menyerahkan hasil cetak Formulir Registrasi Online/pendaftaran
b. Legalisir ijazah Strata-1 dan transkrip nilai.Bagi Peserta lulusan Perguruan Tinggi dari Luar Negeri, Ijazah harus mendapatkan penyetaraan dari Kemenristek Dikti
c. Surat Rekomendasi dari Pejabat Atasan Langsung (bagi yang bekerja), atau Surat Keterangan pernah bekerja bagi kelompok Umum.
d. Surat Perintah/Ijin dari Satuan/Perusahaan (bagi yang bekerja).
e. Pas Foto Resmi berwarna berlatar belakang berwarna putih (Laki-laki memakai jas dan berdasi, Perempuan memakai hem berkerah dan blaser hitam) ukuran 4X6   sebanyak 4 lembar.
f. Paper dalam bahasa Inggris tentang persepsi program studi yang dipilih. Paper diketik dengan huruf Arial 12, spasi 1,5 di kertas A4 maksimal 2 halaman.
g. Foto copy Akta Kelahiran.
h. Foto copy KTP.
i. Foto copy Kartu Keluarga.
j. Surat Keterangan Sehat, Bebas Narkoba dan Tidak bertato dari RS pemerintah.
k. Memiliki kondite baik dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (wajib untuk umum).
l. Membawa Dokumen Asli pada saat verifikasi untuk berkas yang foto copy (a.l: ijasah dan Transkrip nilai S1).
m.  Daftar Riwayat Hidup.
n. Seluruh Persyaratan diatas Hardcopy di perbanyak 4(empat) rangkap dan masing-masing bendel (poin a sampai dengan m) dimasukkan kedalam Stopmap (warna ditetapkan menurut Fakultas) :
    1) Untuk pilihan Fakultas Strategi Pertahanan masing-masing bendel dimasukkan ke dalam 4 (empat) stopmap berwarna Merah.
    2) Untuk pilihan Fakultas Manajemen Pertahanan masing-masing bendel dimasukkan ke dalam 4 (empat) stopmap berwarna Biru.
o. Menyerahkan softcopy  hasil Scan seluruh persyaratan administrasi poin a sampai dengan m dan file pas foto sesuai point e., yang dimasukkan ke dalam CD  untuk keperluan administrasi kemahasiswaan.
Pendaftar yang telah melakukan verifikasi administarsi akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Seleksi Mahasiswa Baru UNHAN. Bagi Peserta yang dinyatakan lulus syarat administrasi akan dilanjutkan dengan mengikuti test TPA/TOEFL (dapat dilihat melalui menu pengumuman daftar peserta tes TPA/TOEFL).
4. Mekanisme Seleksi :
a. Peserta melaksanakan Pendaftaran online dan offline (verifikasi dokumen pendaftaran). Setelah verifikasi dokumen lengkap, pendaftar akan menerima kartu peserta seleksi penerimaan mahasiswa Unhan.
b. Peserta melaksanakan tes TOEFL dan TPA.
c. Setelah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat melalui hasil yang diperoleh dan rapat pimpinan Unhan, peserta akan melaksanakan tes psikologi.
d. Hasil tes psikologi menentukan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat untuk peserta melanjutkan tes wawancara.
e. Hasil wawancara akan menentukan kelulusan paserta diterima sebagai mahasiswa Unhan.
f.  Keputusan panitia penerimaan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Bagi calon Mahasiswa yang lulus seluruh tahap seleksi akan diumumkan pada Minggu kedua bulan Juli 2017, selanjutnya Calon Mahasiswa diwajibkan :
a. Melakukan Registrasi Ulang pada tanggal 17 - 28 Juli 2017.
b. Pendidikan Dasar Kader Bela Negara pada tanggal 2 - 31 Agustus 2017.
c. Pembukaan Pendidikan TA. 2017/2018 : tanggal 1 Agustus 2017.
Informasi selanjutnya tentang seleksi masuk Unhan Tahun Akademik 2017/2018 dapat diperoleh di Sekretariat Pendaftaran Unhan Kampus Kawasan IPSC Sentul Bogor telp.021-87951555/87954555 ext 7224  atau perwakilan Jl. Salemba Raya No. 14, Jakarta Kode Pos 10430, Hp.087877876996 atau di website Unhan www.idu.ac.id atau kirimkan pertanyaan ke email: pmb@idu.ac.id


Semangat buat teman-teman yang ingin tes,,hanya berbagi info saja.
Terima kasih
Share:

4 komentar:

  1. Mas gimana kabarnya?
    Sudah jadi tni kah?
    Mas saya mau tanya kalu kita punya pitak, itu bisa menggugukan gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabar baik,,
      belum nih,masih berusaha
      tidak mengugurkan kok
      terus mencoba,,berlatih,berusaha dan berdoa ya

      semoga rejekinya.amin

      Hapus
  2. Izin bang , mau tanya nih tentang prodi yg di perlukan di papk , saya kan dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris nah untuk yg daftar kebutuhan itu saya kurang paham dsna tertulis hanya Bahasa saja , apakah itu Hanya Untuk Sastra Inggris atau bisa juga Yg Pendidikan Bahasa Inggris ?

    Jika Berkenan mohon di jawab bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, yang penting daftar dan bisa menjelaskan kalau pendidikan bahasa inggris itu 70% belajar bahasa inggris dan 30% pendidikan

      semangat semoga lolos ya

      Hapus