Senin, 06 September 2010

Renungan 6 September 2010

Thanx God Masih di beri kesempatan untuk menikmati hari ini, hari senin minggu pertama di bulan September 2010. Walaupun dari pagi sudah hujan, tapi aktivitas kami bisa engkau berkati. Dany bisa mengikuti tes buat pekerjaannya, mama dan deny bisa bernyanyi bersama tadi pagi dan k’putri bisa beres membersihkan kamarnya.
Pada hari ini renungan terambil dari Roma 10:12 “Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepadanya-Nya”
Renungan ini menceritakan tentang perbedaan suatu bangsa dan suku, Indonesia adalah Negara persatuan yang bhineka tunggal Ika, Negara satu bangsa yaitu bangsa Indonesia. Tetapi pada nyatanya sering timbul perkelahian antar satu suu dengan suku lain, bahkan satu suku sendiri sering berkelahi. Antar satu RW dengan RW lain, satu agama dengan agama lain. Bahkan satu agama pun bekelahi atau dalam satu gereja sendiri, perkelahian sering dipicu oleh kecemburuan, iri hati, ingin menonjolkan kelompok sendiri dan menggangap rendah kelompok yang lain.
Dalam ayat diatas dengan tegas dikatakan tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan Yunani, karena Allah adalah satu, Tuhan dari semua orang. Oleh sebab itu mari kita mendekatkan diri kepada Tuhan agar tidak ada permusuhan diantara kita, semangat menghargai dan menghormati orang lain harus kita tingkatkan sebab hanya satu Allah yang menciptakan semua umat manusia
Doa
Bersyukur buat rahmat dan nikmatmu, mama bisa sampai dengan selamat dari ret2 sma 54 kemaren hari minggu, dany bisa di panggil kerja, santo harus semangat buat kuliah dan skripsinya, deny yang persiapan PKL dari STSN dan k’putri supaya semangat mencari pekerjaan.
TUhan ajarin kami supaya tidak membeda-bedakan orang, agar tidak terjadi perpecahaan dan permusuhan diantara kami.
Berkati bangsa Indonesia ini, agar tidak terjadi banyak bencana dan masalah yang menimpa kami. Agar hubungan dengan Malysia bisa berjalan baik. Ajari kami untuk bisa mngalah dan berpikir dinggin.

Lagu
BAPA ENGKAU SUNGGUH BAIK

Bapa Engkau sungguh baik,
KasihMu melimpah di hidupku
Bapa ku bert’rimakasih, berkatMu hari ini
Yang Kau sediakan bagiku
                Kunaikan syukurku, buat hari yang Kau b’ri
                Tak habis-habisnya kasih dan rahmatMu
                S’lalu baru dan tak pernah terlambat pertolonganMu
                Besar setiaMu di s’panjang hidupku

Bapa yang baik
Share:

0 comments:

Posting Komentar