Selasa, 25 September 2012

KIRAB PAMITAN TARUNA TK IV AKMIL

wah akmil dengan kota magelang sudah menyatu ya,tingkat 4 yang udah lulus aja pamitan dengan kirab,,

TARUNA TK IV AKMIL PAMITAN WARGA MAGELANG

            Lembah Tidar (04/07). Kirab pamitan Taruna Akademi Militer tingkat IVdilaksanakan di Alun-alun kota Magelang dengan Inspektur Upacara Bapak Wali Kota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T.. Dalam acara tersebut, turut hadir Pelaksana Harian Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.B.A., paraDistribusi Akmil dan pejabat Muspida Magelang. Setelah Upacara selesai, para Taruna berjalan dari alun-alun menuju sepanjang Jl. Pemuda, Jl. Tidar dan Jl. Gatot Subroto Magelang selanjutnya kembali kekesatrian Akmil.
 DSC 0094
            Kirab Pamitan Taruna TK IV Akmil dengan diiringi Drum band Genderang Seruling Cangka Lokananta (GSCL) Akmil yang dipimpin Sermadatar Vira Yudha Galih dan Sermadatar Sanda Bustan Arifin sebagai penata rama serta 302 Taruna TK IV. Menambah gairah suasana semarak kota Magelang,Pasukan Genderang Seruling Cangka Lokananta (GSCL)menampilkan kelihaian, kelincahan, keuletan dan kedisiplinan serta keterampilandalam memainkan Genderang Seruling Cangka Lokananatanya. Berjalan sembari memainkan dalam menabuh bass drum, meniup terompet dan berbagai alat musik lain. Atraksi barisan berseragam dominan putih biru dan berseragam ala Macan Tidar nampak menyita perhatian masyarakat maupun para pengunjung di sekitar kanan kiri jalan.
DSC 0214            Kirab Taruna TK IV Akmil, menjadi wujud atau tata cara para Taruna TK IV Akmil untuk pamitan pada masyarakat Magelang yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya pendidikan di Akmil. Selama empat tahun mereka mengenyam pendidikan di Akademi Militer, akhirnya akan segera menjadi perwira dalam Prasetya Perwira pada tanggal 12 Juli 2012 mendatang yang rencananya akan dilantik oleh Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam barisan itu, penata rama atau  komandan drum band,Sermadatar Vira Yudha Galih dan Sermadatar Sanda Bustan Arifin memimpin dan mengatur irama dengan tongkatnya. Keduanya tampak piawai melempar dan memainkan tongkat sembari berjalan, di belakang penata rama barisan penabuhdrum di belakangnya musik tiup. Sementara berderet-deret di belakangnya dengan seragam biru putih berjalan dalam barisan dengan melambai-lambaikan tangan.
DSC 0035       Warga pun tampak berkerumun dan bergembira di sepanjang tepian jalan untuk menyaksikan jalannya perayaan perpisahan para Taruna dengan Warga Kota Magelang yang selalu aktif dalam mendukung kegiatan pendidikan di Akademi Militer.Tampak serasi dan padu gerakan tercipta, sehingga menggambarkan keterlatihan para Taruna Akmil. Sesampainya di pertigaan jalan mereka berhenti, beberapa penabuh bass drum unjuk gigi, salah satunya atraksi memanjat Bass drum membentuk piramida disertai alunan musik drum yang tetap menghentak kawasan tersebut.

            Para Taruna TK IV pamitan dalam bentuk Kirab sebagai wujud ikatan emosional Taruna kepada masyarakat. Pasalnya selama pendidikan keberhasilan mereka tak lepas dari sambutan masyarakat yang selalu mendukung atas terselenggaranya pendidikan di Akademi Militer. para Taruna Pamitan karena nantinya mereka akan pergi dari Magelang untuk ditempatkan di seluruh tanah air dan nantinya akan menjadi tulang punggungabdi negara yang selalu setia, siap membela Tanah air, bangsa dan negara Indonesia serta mengemban tugas mengawal Pancasila dan UUD45 demi tegaknya dan keutuhan NKRI.
Share:

0 comments:

Posting Komentar